Welcome To My Blog

Friday 4 November 2011

Jelang MotoGP Valencia, Hormati Simoncelli, Capirossi Pakai No.58 di Balapan Terakhir

Seri MotoGP Valencia akan jadi balapan terakhir untuk Loris Capirossi. Alih-alih memakai No. 65 yang sudah jadi ciri khasnya, dia memilih untuk memakai No. 58 milik almarhum Marco Simoncelli.

Setelah balapan di Valencia, Capirossi akan pensiun. Dia akan menutup perjalanan panjang selama sekitar 22 tahun di arena balap motor yang sudah membesarkan namanya.

Namun, di balapan terakhirnya, dia justru akan menanggalkan nomor andalannya, 65. Sebagai penghormatan untuk Simoncelli yang beberapa waktu lalu tewas di Malaysia, rider Italia ini akan memakai nomor 58 kepunyaan Simoncelli.

"Situasi ini aneh untuk semua orang. Kami semua di sini dan kami mencoba untuk tidak pernah melupakan Marco, ini benar-benar penting karena ia adalah bagian dari kehidupan kami dan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik," ungkap Capirossi yang dikutip Crash.

"Untuk itu, saya ingin menjaga kehormatannya dan saya ingin memakai nomornya 58 pada motor saya untuk balapan ini. Saya benar-benar berharap dia bahagia dengan ini dan semoga saya juga bisa mencapai hasil yang sama dengan dia," tambahnya.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuknya dan setelah balapan ini saya tentu saja akan pensiun sesuai rencana. Saya bahagia, karena setelah 22 musim, ini adalah waktu yang bagus untuk berhenti. Ada banyak pembalap hebat dan bagus untuk melakukan hal lain," kata Capirex.

0 comments:

Post a Comment